EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Rabu, 23 Juli 2008

EFT for Depression

Ketika saya menggunakan EFT untuk membatu klien saya dalam mengatasi depresi karena trauma masa lalu, saya dapat memotong waktu treatment secara dramatis. Klien mendapatkan full recovery dari depresinya dalam waktu satu minggu atau kurang, dapat menghentikan konsumsi obat anti-depressant, dan kembali pada kehidupannya dengan energi baru, optimis dan kepercayaan diri.

Ada beberapa catatan penting untuk diingat ketika menggunakan EFT untuk mengatasi depresi. Popularitas EFT membuat banyak orang mempelajarinya dan menggunakannya untuk diri sendiri, tanpa memerlukan bantuan seorang terapis. Sementara banyak orang mengalami hasil yang impresif dalam menggunakan EFT, yang lain mengalami kendala dan menyerah sebelum menyadari potensinya dan mengembangkan sense of possibilities.

Berikut beberapa alasan yang paling umum tidak mencapai kesempurnaan atau tidak efektif dalam mengguakan EFT untuk mengatasi depresi, yaitu :

  • Tidak menyadari akan emosi aktual yang seharusnya mendapat fokus (tidak sensitif / dingin, terisolasi, atau represif)

  • Terputus dan tidak mampu fokus pada issu utama

  • Berhenti terlalu cepat – tidak persisten

  • Mempunyai keinginan untuk tetap depresi. – mengambil ”keuntungan kedua” untuk tetap depresi.

  • Ada aspek tersembunyi dalam depresi yang tidak teridentifikasi atau menjadi target treatment EFT.

  • Terlalu banyak issu dan aspek yang berbeda yang menimbulkan kebingungan kemana arah yang akan dituju, hal apa yang akan ditapping dan mana yang terlebih dahulu ditangani.

  • Keragu-raguan diri di bawah sadar yang menyebabkan kehilangan fokus dan teralih perhatiannya dari penggunaan kata-kata yang tepat.

  • Reaksi alergi atau toksin terhadap benda tertentu, pengobatan, atau pengaruh lingkungan yang mempengaruhi penanganan dengan EFT.

Untuk hambatan-hambatan umum di atas terhadap keberhasilan EFT dalam menangani depresi, akan sangat membantu bila anda bekerja sama dengan praktisi EFT berpengalaman. Atau anda mungkin merasa nyaman melanjutkan menggunakan teknik ini pada diri anda sendiri. Tetapi pada kasus yang akut, atau pada awal treatment, seorang terapis yang baik dapat membuat banyak perbedaan.

Tidak ada komentar: