EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Rabu, 12 Maret 2008

Emosi Negatif

Masalah-masalah emosional yang tidak ditangani adalah penyebab 85% penyakit fisik. Itulah mengapa penanganan penyakit fisik tidak membuahkan hasil yang tuntas karena mengabaikan masalah emosional. Masalah emosional selalu ada di tiap detik kehidupan, disetiap tarikan nafas, kala kita tidur, kala bekerja, di manapun dan kapan pun mereka selalu menyertai kita dan kita semua sadari kita memiliki masalah emosional, baik emosi positif atau emosi negatif. Tapi kebanyakan dari kita tidak terampil untuk mengatasi masalah emosional kita, menangani masalah emosi negatif dan menanamkan emosi positif.

Apa saja masalah-masalah emosional itu?

Masalah emosional bisa seperti :
Kecemasan, kekesalan, mudah marah, kekecewaan, rasa takut berlebihan, kawatir berlebihan, ragu-ragu, stress, depresi, perasaan bersalah, trauma masa lalu, phobia, merasa tidak PD, keyakinan-keyakinan yang membatasi, pikiran-pikiran yang menghambat, dll

Masalah-masalah emosional di atas akan mewujud seperti :

- Takut berbicara di depan publik
- Mental block
- Hubungan yang buruk dengan anak, istri/suami, atasan, rekan kerja, client, dll
- Phobia terhadap kecoa, ular, bulu, kegelapan, ketinggian.
- Kejadian-kejadian traumatis yang selalu menghantui pikiran ( misal, pelecehan sexual,kecelakaan)
- mimpi-mimpi buruk
- merasa takut di tempat umum (panic disorder)
- keharmonisan rumah tangga terganggu karena kemarahan, kurang toleransi, merasa jenuh, dll
- kemalasan pada anak
- kurang motivasi dalam pekerjaan
- perasaan bosan yang terus menerus
- takut dan ragu dalam menentukan karir atau memulai usaha
- stres, depresi
- Kecanduan rokok atau obat-obatan
- Kondisi financial, karir, kesehatan, dan hubungan yang buruk
- Atau hambatan-hambatan fisik seperti : sakit kepala, migren, maag, liver, gangguan ginjal, back pain, insomnia, stroke, alergi, rematik
-dll

Banyak orang mengabaikan masalah emosional ini sebagai penyebab dari keadaan-keadaan di atas. Dan Banyak orang menginginkan perubahan di luar padahal masalah sebenarnya ada pada diri mereka, yaitu masalah emosional yang tidak dapat ditangani.

Teknik EFT dapat dipelajari dengan cepat dan mudah, tidak memerlukan obat atau alat bantu, tidak ada efek samping, dapat untuk menangani baik masalah emosi negatif dan fisik, dapat diterapkan di mana saja dan kapan saja, dapat menghemat biaya ke dokter.

Tidak ada komentar: