EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Selasa, 27 Mei 2008

Bagaimana EFT dapat membersihkan jalan cita-cita anda

Tulisan ini berasumsi anda sudah mempunyai pengetahuan tentang EFT. Pendatang baru tetap dapat mengabil pelajarannya tetapi disarankan untuk mendapatkan Free EFT Quick Start di milis atau mempelajarinya dari DVD untuk lebih mendapatkan pemahaman yang baik.

Tulisan ini adalah tentang bagaimana menciptakan kelimpahan dalam hidup kita (how to create abundance in life). Kelimpahan itu bisa berarti memiliki uang banyak, memiliki rumah idaman, mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, hubungan yang harmonis, memiliki usaha dengan keuntungan yang sesuai harapan, dan lain – lain sesuai definisi masing-masing orang tentang kelimpahan. Setiap orang mempunyai cara dalam menciptakan kelimpahan dalam hidup. Demikian juga saya yang tertarik mengembangkan cara-cara dalam mencapai kelimpahan khususnya melalui teknik EFT.

Bagi saya EFT hanyalah sebuah alat yang lahir untuk membantu orang mencapai tujuan-tujuan tertentu. Namun alat adalah hanya sebuah alat. Tahu bagaimana cara menggunakan alat – dalam hal ini EFT – saja belum cukup. Karena disamping itu kita juga perlu mengembangkan art of delivery dalam EFT, yaitu kemampuan dalam mencari penyebab utama dari sebuah masalah dan menerjemahkannya ke dalam bentuk setup word.

Untuk pribadi saya sendiri EFT saya gunakan untuk membantu mewujudkan sebuah perenungan yang telah saya lakukan. Saya dan anda dapat belajar bagaimana menciptakan kelimpahan dari Carrol Look dengan EFT for Abundantnya. Tapi bagi saya pribadi, hanya memakai mentah-mentah cara-cara yang telah ditemukan seseorang membuat saya mudah mengalami kebuntuan, mengurangi kreativitas, dan menghambat ide-ide baru. Untuk membantu pemahaman akan saya analogikan seperti mengerjakan rumus matematika. Ketika anda ingin memperoleh jawaban tertentu, anda tinggal ambil rumus tertentu yang sudah ada. Kerjakan sesuai rumus dan selesai. Tapi pada beberapa kasus kita mengalami kebuntuan meskipun kita sudah mengikuti rumus yang ada. Di situlah kebuntuan (stuck) menghambat kreativitas kita dalam bereksplorasi. Mengapa hal ini terjadi, karena kita terlalu terpaku pada rumus atau cara-cara yang ada. Karena itu jangan anda tertlalu terpaku pada cara-cara yang anda dapatkan. Kalau bisa berekperimenlah sendiri.

Sekarang kembali pada topik menciptakan kelimpahan. Mungkin pemikiran saya ini berlawanan dengan pemikiran yang sudah berlaku pada umumnya yaitu bila ingin mencapai sesuatu di masa depan kita harus bekerja mati-matian dan mengikatkan pikiran kita pada apa yang ingin kita capai. Namun saya mempunyai pemikiran terbalik, yaitu bila kita ingin mencapai sesuatu, kita harus membebaskan pikiran kita dari apa yang kita inginkan. Anda terkejut? Mungkin. Lalu mengapa justru kita tidak memikirkan sesuatu yang sebenarnya kita inginkan?.

Menginginkan sesuatu di masa depan berarti mengaitkan pikiran kita (ini mungkin bekerja dalam bawah sadar anda) pada masa lalu dan masa depan. Masa lalu dan masa depan adalah tali pengikat yang menahan anda dalam mencapai sesuatu. Anda mungkin mudah memahami mengapa masa lalu menjadi tali pengikat dalam kehidupan. Trauma kejadian masa lalu sangat jelas merupakan tali yang menahan anda dalam bergerak ke depan untuk meraih sesuatu. Begitu juga keyakinan-keyakinan dan pikiran-pikiran yang menghambat yang berasal dari masa lalu dapat menahan anda mencapai sesuatu. Keyakinan bahwa menjadi kaya itu membawa stress, memiliki banyak uang dapat membuat orang menjadi tamak, menjadi kaya harus dilahirkan dari orang tua kaya, atau anda mengalami sakit hati karena kekasih anda ingkar janji untuk menikahi anda sehingga anda menganggap semua pria akan meyakiti anda lagi. Contoh-contoh di atas adalah bentuk-bentuk keyakinan yang didapat dari masa lalu.

Mengikatkan pikiran dengan masa depan juga dapat menjadi tali pengikat anda dalam meraih keinginan anda. Keinginan yang kuat pada sesuatu di masa depan bisa memunculkan faktor-faktor emosional yang malahan akan berbalik menjadi senjata penghancur. Pengikatan pikiran yang kuat pada masa depan akan menimbulkan ketakutan secara psikologis. Ketakutan ini datang dalam bentuk : kekawatiran, kecemasan, kegelisahan, ketegangan. Kita tahu bahwa bawah sadar tidak dapat membedakan mana kondisi nyata dan mana kondisi tidak nyata. Ketakutan kita tentang masa depan adalah kondisi psikologis tidak nyata yang dibuat di pikiran. Namun bawah sadar menerima hal itu seolah-olah nyata. Dan selanjutnya bawah sadar akan menciptakan kondisi, keadaan, situasi agar kita mengalami peristiwa seperti yang ditakutkan itu cepat atau lambat.

Karena itulah kita harus melepaskan keinginan yang kuat tentang masa depan kita. Pelepasan keinginan ini dapat diartikan sebagai bentuk berserah diri sepenuhnya seperti halnya tumbuhan akan berbuah pada waktunya.

Pengalaman saya pribadi memberikan pelajaran bahwa ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan melepaskan pikiran tersebut, setelah itu saya lupakan. Saya tidak berusaha keras mencari apa yang saya inginkan. Tapi apa yang saya inginkan itu pada akhirnya hadir dalam kehidupan saya tanpa saya berusaha mati-matian.

Namun mungkin banyak juga yang tidak dapat melepaskan pikirannya dari apa yang diinginkannya sehingga akan banyak menimbulkan emosi negatif seperti ketidakyakinan apakah yang diinginkannya akan terwujud, selalu bertanya kapan impiannya terwujud, selalu menanti-nanti, dll.

Itulah pikiran-pikiran pengikat yang mengganggu proses terciptanya keinginan atau cita-cita kita untuk mencapai kelimpahan.

Tips berikut dapat anda gunakan dalam meraih kelimpahan apapun dalam hidup anda :

  1. Buatlah sebuah keinginan atau cita-cita kelimpahan anda

  2. Perhatikan suara-suara dalam benak anda yang berkaitan dengan cita-cita kelimpahan anda.

  3. Bila ada suara-suara negatif apapun yang berkaitan dengan cita-cita kelimpahan anda, lakukan EFT untuk membuang suara-suara negatif itu.

Suara-suara negatif yang mungkin berbentuk ketidakyakinan, keraguan, kekawatiran, blok mental adalah pengganggu proses terwujudnya kelimpahan anda. EFT bukan saja dapat digunakan untuk mengatasi masalah-masalah berkaitan dengan penyakit fisik, tapi juga bisa digunakan untuk mengatasi emosi-emosi negatif, keyakinan dan pikiran menghambat.

Tidak ada komentar: