EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Kamis, 22 Mei 2008

Tips : Tindakan awal mengatasi blok mental menulis

Banyak dari kita mengalami stuck ketika hendak menulis. Dan mungkin keadaan ini sudah berlangsung lama dan kita tidak menemukan jalan untuk keluar dari situasi tersebut. Yang pasti keadaan stuck yag anda alami adalah pertanda anda mempunyai blok mental menulis.

Blok mental itu bisa berupa : merasa tidak tahu mau mengawali menulis darimana, bingung untuk menulis, malas untuk berfikir, menunda-nunda untuk menulis, stress, dll. Pada saat anda ingin menulis energi anda habis. Kadang anda menguap sebagai tanda anda kekurangan energi. Kekurangan energi terjadi karena anda memaksa untuk menulis sementara anda merasa bingung dan akhirnya timbul stress. Pada akhirnya anda menunda pekerjaan menulis.

EFT adalah teknik yang dapat digunakan untuk mengatasi blok mental menulis, berbicara di depan umum, belajar, dll. Bagi anda yang belum mempelajari EFT, tips berikut adalah tindakan awal untuk membantu anda merasa tenang dan meningkatkan konsentrasi. Lakukan latihan ini secara rutin dan ketika hendak menulis.

Langka #1, lakukan teknik “Titik Positif”

Caranya sentuh dahi di dua titik antara mata dan perbatasan rambut. Tindakan ini akan mengaktifkan kembali otak “refleks” atau otak kanan anda.

Langkah#2, Lakukan teknik “Kait relaks”

Fase 1. Caranya, duduklah di kursi lalu silangkan kaki kanan anda sehingga mata kaki kanan anda menumpu di paha kaki kiri. Pegang pergelangan kaki kanan dengan tangan kiri anda. Lalu pegang jari-jari kaki kaki kanan anda dengan tangan kanan. Pertahankan posisi ini selama 2 hingga 5 menit sambil menarik nafas dalam.

Lalu lakukan teknik ini dengan posisi sebaliknya.

Fase 2. Caranya, Anda tetap dalam posisi duduk. Kedua kaki sejajar. Lalu pertemukan ujung-ujung kelima jari antara jari tangan kanan dan jari tangan kiri. Posisi tangan berada di depan dada.

Pertahankan posisi ini selama 2 hingga 5 menit sambil menarik nafas dalam.

Bila tindakan awal di atas belum mampu mengatasi blok mental menulis, lakukan tapping dengan menggali aspek emosional yang menahan anda untuk menulis atau konsultasikan masalah anda kepada praktisi yang sudah berpengalaman.

Bila Anda mempunyai blok mental berbicara di depan umum, menulis, belajar, dll, silahkan konsultasikan dengan praktisi.

Tidak ada komentar: