EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Sabtu, 10 Mei 2008

Sakit Kepala Dan Migren

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda, bahwa sakit kepala yang berkepanjangan dan timbul secara periodik disebabkan oleh masalah emosional? Masalah sakit kepala, migraine, atau vertigo lebih didominasi oleh kaum wanita dari pada pria. Saya tidak tahu mengapa hal ini yang terjadi. Tapi pada beberapa kasus yang pernah saya tangani dan pengamatan saya pada wanita menunjukan pola masalah yang sama pada penyebab terjadinya sakit kepala dan migrain.

Secara umum sakit kepala atau migraine, baik dengan sekala ringan atau yang parah sekalipun disebabkan oleh perasaan marah atau kesal yang dipendam. Begitu banyak hal yang dapat membuat seseorang merasa kesal namun ia tidak bisa menyalurkan kekesalan tersebut dan menahan kekesalan itu.

Sakit kepala dan migraine dapat juga terjadi karena :

  1. Pengalaman kekecewaan, kemarahan, atau rasa kesal masa kecil yang terpendam
  2. Peristiwa-peristiwa harian yang mudah memicu marah atau kekesalan

Mungkin peran cara kerja otak wanita dibanding otak pria juga memainkan peranan penting pada timbulnya sakit kepala atau migren pada wanita. Otak wanita cenderung mudah mengingat akan setiap kejadian dibanding otak pria. Bila ada satu peristiwa, entah itu dalam bentuk perbuatan atau perkataan, yang membuat seorang wanita menjadi kesal, memori peristiwa tersebut dapat tersimpan lama di otak wanita. Lalu bagaimana bila ada banyak peristiwa yang mungkin kita anggap itu peristiwa sepele dan dapat kita abaikan tapi bagi seseorang menjadi peristiwa yang dapat memicu kemarahan dan kekesalan. Tentu rasa kesal atau marah yang banyak itu akan terakumulasi dan menyebabkan perubahan pada daerah fisik di dalam saluran darah yang menuju otak. Timbulah sakit kepala atau migren. Dan biasanya sakit kepala atau migren ini akan terus menyertainya sepanjang hidupnya, sementara peristiwa-peristiwa baru bermunculan menambah daftar hal-hal yang membuatnya memendam kemarahan atau kekesalan, kecuali seseorang mempunyai keterampilan untuk menangani emosi-emosi negatifnya sehingga ia dapat berdamai pada suatu peristiwa yang tadinya dapat memicu kemarahan atau kekesalan.

Bagaimana EFT dapat menjadikan seseorang berdamai dengan satu situasi?. Satu kasus yang pernah saya tangani pada seorang wanita penderita migren akut selama puluhan tahun, salah satu aspek yang saya tangani adalah rasa kesal yang timbul bila mendapati rumah yang berantakan. Ini bisa membuatnya mengurusi rumah sampai seharian. Dan tidak akan tenang bepergian bila ia merasa belum rapih menurut pendapatnya.

Setelah dilakukan tapping dengan EFT, peristiwa di atas ditanggapi secara berbeda. Ia yang tadinya merasa kesal dan harus langsung mengurusi rumah, kini dapat menunda membereskan rumah tanpa ada kekesalan yang dipendam.

Apakah anda termasuk penderita sakit kepala dan migren yang telah dialami selama bertahun-tahun dan telah bolak-balik berobat tapi tidak kunjung sembuh?. Yang anda perlukan bukanlah obat-obatan kimia, tapi yang anda perlukan adalah menyelaraskan energi dalam tubuh dengan teknik EFT yang mudah dan cepat.

Anda frustasi dengan sakit kepala atau migren anda? Mengapa tidak anda share masalah anda pada saya dan temukan pemecahannya dengan EFT ?

Tidak ada komentar: