EFT Introduction Video

EFT in Action - Physical Issues

Sabtu, 17 Mei 2008

Tips:Tapping titik Collarbone untuk menghilangkan reversal

Kita memiliki energi kehidupan (Life Energy) atau Qi dalam istilah TCM, yang mengalir di dalam tubuh kita. Jika aliran energi tersebut terhambat karena adanya masalah emosi negatif seperti stres, depresi, trauma kejadian masa lalu, kekecewaan, phobia, kemarahan, dll, maka aliran itu akan terhambat atau mengalir sebaliknya (reverse).
Seharusnya aliran energi dalam tubuh mengalir membentuk formasi angka 8 dengan titik temu (crossing point) di leher. Tapi karena suatu gangguan emosi, aliran itu akan membentuk formasi formasi garis lurus vertikal. Energi yang terhambat itu pada akhirnya menimbulkan masalah fisik, tergantung di mana emosi itu di simpan di dalam tubuh.
Salah satu teknik yang populer dan tercepat saat ini yang mampu memperbaiki aliran energi yang terhambat adalah EFT. Ada satu titik meredian di EFT yang bila kita lakukan tapping secara rutin akan memperbaiki aliran energi yang terhambat. Titik itu adalah titik KI-27 atau collarbone. Titik ini terletak di bawah collarbone. Untuk menemukannya letakkan ujung jari anda di cekungan bagian atas tulang dada atau tempat di mana anda biasa mengencangkan dasi. Lalu geser ke kiri atau kanan sejauh kira-kira 5cm dan turun ke bawah sejauh 2,5cm ke bawah.
Menstimulasi titik ini akan membersihkan reversal. Reversal sangat penting sebelum kita melakukan terapi. Stimulasi ini akan membuat energi tubuh mengalir pada arah yang benar.
Bagi yang belum tahu,di EFT dikenal istilah Psycological Reversal (PR). PR akan membuat terhambatnya proses terapi.
Lakukan tapping (ketukan ringan dengan dua ujung jari, jari telunjuk dan jari tengah) pada titik ini sambil menarik nafas dalam (masuk dari hidung dan keluar dari mulut) antara 2 hingga lima menit.

2 komentar:

admin mengatakan...

Bisakah diinsert gambar sehingga lebih jelas pak? Salam sukses selalu.

Supriyatno mengatakan...

Terima kasih atas tanggapan anda. Anda bisa melihat gambar titik collarbone di arsip "17 titik meredian tubuh". Lihat kode "CB".